Komunitas Unsyiah Gemilang adakan Donor Darah
Suasana donor darah yang diadakan oleh Komunitas Unsyiah Gemilang (Foto: Dokumentasi Pribadi)
Darussalam ; Acehchannel.com - Komunitas Unsyiah Gemilang mengadakan Donor Darah bersama Hasrizal, Calon Ketua BEM Universitas Syiah Kuala dengan Nomor Urut 5.

Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Desember 2015 sejak pukul 09.00 hingga 16.00 berlokasi di Halaman RKU 1  Unsyiah. Acara tersebut merupakan salah satu dari rangkaian agenda kampanye Pemilihan Raya Universitas Syiah Kuala untuk memenangkan Hasrizal sebagai Ketua BEM Unsyiah 2016.

Baca Juga:

Mahasiswa Unsyiah tampak sangat antusias dengan kegiatan donor darah tersebut. Mereka berbondong-bondong mengantri untuk melakukan donor darah.
“Menurut saya, kegiatan ini adalah kampanye yang kreatif. Jadi tidak hanya melulu melakukan kampanye mainstream, tetapi juga bisa memberikan manfaat kepada orang lain, seperti halnya donor darah ini” ujar Asy- Syifa, mahasiswa Kedokteran Unsyiah.
Walaupun bus donor darah PMI yang biasanya beroperasi sedang rusak dan tidak dapat digunakan, hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi Komunitas Unsyiah Gemilang. Sebuah ambulans telah dipersiapkan untuk mendukung lancarnya kegiatan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya terkumpul 40 kantong darah yang telah didonorkan dalam satu hari.
“Biasanya sehari itu terkumpul 25 sampai 30 kantong darah, tetapi hari ini jumlah pendonornya meningkat”, ungkap petugas PMI yang bertugas.
[MJ]

Post a Comment

Powered by Blogger.