Musibah Di Mina
Suasna Lempar Jumrah di Mina, Arab Saudi.
Saudi Arabia - Belum hilang dibenak kita musibah yang terjadi beberapa hari yang lalu di Mesjidil Haram, Mekkah akibat jatuhnya Crine yang menewaskan sedikitnya sekitar 4 jamaah haji Indonesia dan lebih dari 70 lainnya lulka-luka, kini musibah kembali terjadi di Mina pada Kamis (24/9) waktu Indonesia.

Baca Juga:


Sebuah video amatir yang beredar di Youtube menunjukkan bahwa musibah yang terjadi pada Puncak Haji di mana seluruh Jamaah Haji berkumpul untuk melempar jumrah disebabkan oleh padatnya jamaah, sehingga terjadi desak-desakan dan (maaf) saling injak.

Jumlah Korban

Informasi yang diperoleh Acehchannel dari sebuah stasion televisi nasional TvOne menyebutkan bahwa sedikitnya sekitar 400 orang jamaah haji menjadi korban dalam insiden ini. Sebagian besar sudah mendapat penanganan medis dari pemerintahan Arab Saudi.

Semntara itu, hingga berita ini diturunkan belum diperoleh informasi dari Kementerian Republik Indonesia terkait adanya jamaah haji Indonesia yang menjadi korban dalam musibah yang terjadi di Mina hari ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.