Banda Aceh - Kantor Pusat Bank Aceh yang dulunya bernama bank BPD Aceh ludes dilahap si jago merah pada Rabu pagi (22/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Selain kerugian yang mencapai milyaran rupiah, kebakaran Kantor Pusat Bank Aceh juga menelan korban salah satu Karyawan Bank dan melahap satu unit mobil dan tiga sepeda motor yang diparkir di depan gedung.

Ngeri, Lihat Kumpulan Foto Kebakaran Bank Aceh
Saat kebakaran terjadi. Foto: WA
Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun AcehChannel.com, kebakaran gedung tiga lantai tersebut disebabkan oleh adanya arus pendek pada jaringan listrik dilantai dua gedung.

"Api diduga pertama kali muncul dari lantai dua, kemudian terus melumat seluruh isi gedung. Api makin membesar dan asap hitam mengepul ke udara", ucap salah seorang saksi beberapa saat setelah kejadian.

Baca juga:

Berikut beberapa foto kebakaran gedung Bank Aceh yang berhasil dihimpun AcehChannel.com dari berbagai sumber:

Awal Kebakaran

Foto: KISS FM
Foto diatas memperlihatkan keadaan gedung Bank beberapa saat ketika kebakaran terjadi. Ini merupakan tahap awal, dapat dilihat dari keadaan gedung yang belum terlalu rusak dibandingkan setelah pembakaran nantinya.

Selvie Moment

Lihat dua pemuda itu. Foto: Serambinews.com
Beberapa masyarakat serius memperhatikan bagaimana si jago merah melahap gedung Bank Aceh, namun anehnya dua pemuda yang berada disebelah kanan foto diatas masih sempat-sempatnya melakukan selvie dengan Smartphonenya.

Kondisi Akhir Gedung

Ngeri, Lihat Kumpulan Foto Kebakaran Bank Aceh
Lihat keadaan gedung setelah kebakaran. Foto: KISS FM
Setelah proses pemadaman yang mengerahkan kurang lebih 16 mobil pemadam kebakaran berukuran besar, beginilah kondisi akhir gedung pusat Bank Aceh. Rencananya untuk operasional, kantor pusat Bank Aceh akan pindah ke daerah Batoh mulai besok.

Post a Comment

Powered by Blogger.